Selasa, 11 Maret 2008

Ada yang mengganjal...

Belakangan hari ini ada yang gw pikirin..

Lo pernah gak disalahin sama orang karena sesuatu yang seharusnya gak dibicarakan? Here I am. Sebenernya kejadian ini udah semingguan lewat tapi gw males ngetik banyak2 jadi gw cuma simpan aja dalam hati. Gw punya sahabat yang udah gw percaya banget untuk jadi tempat cerita gw. Dia memang agak berubah, agak sinis sama gw. Entah apa sebabnya dia cerita rahasia gw. Marah, kesel, pengen nabok. Itu rasanya. Dia memang sudah berubah. Benar kata orang, kekayaan bisa merubah semuanya. Gw tau betul perjalanan kisah hidupnya. Dari yang gak punya sama sekali akhirnya bisa punya apa2.

Terus terang dengan itu semua, gw seneng banget karena dia gak lagi nangis-nangis karena keadaan ekonomi keluarganya. Sekarang senyum cerah dan wajah sumringah bisa gw liat selalu. Gw bahagia, memang. Karena gw sayang temen gw. Tapi pas gw tau kalo dia cerita rahasia gw...rasanya gw makin sulit untuk percaya sama orang. Siapapun orang itu. Gw jadi lebih merasa aman bercerita dalam hati dan nulis blog.

Gw cerita semua tentang hidup gw, semuanya. Termasuk dengan kebimbangan gw yang gak kunjung ada penyelesaiannya. Tapi ternyata gw denger berita dia bocorkan semua rahasia gw. Gw memang tipe orang yang sama sekali gak mudah percaya orang, siapapun itu. Jadi ketika gw cerita berarti dia adalah orang yang memang gw percaya. Akibat bocornya rahasia itu, rusaklah hubungan gw dengan seorang "kakak". I give that sign coz she is like my sister. Gw yang selalu hidup kesepian seneng banget ketika tahu ada yang lebih tua dari gw menyatakan: call me your sister!. Tapi karena mulut sahabat gw, rusaklah hubungan per "saudara"an kita. Sedih gw kala itu, bingung. Apa yang harus gw bilang supaya kita kembali seperti dulu. Walaupun gw udah berusaha men'clear' kan semuanya tapi keadaan gak akan balik lagi seperti dulu.

Buat gw, sahabat itu ibarat nafas kedua. Jadi ketika nafas pertama sudah tersengal, nafas kedua akan bantu. Gw berusaha gak marah sama dia. Pura2 gak ada apa2. Smsnya selalu gw balas seperti biasa. Tapi buat pembelajaran buat gw kalo gw gak akan cerita apa2 lagi ke dia. Gw akan jawab : " baik2 aja" ketika dia tanya hidup gw sekarang. Gak ada lagi cerita rahasia yang seharusnya dibagi untuknya. Dia mungkin gak akan sadar kalo gw sebetulnya kecewa sampai dia baca tulisan gw di sini. Karena juga dia gak tau karena sudah melakukan kesalahan. Tapi yang namanya persahabatan harus tetap ada, jangan sampe masalah kaya gini bikin rusak semuanya. Buat gw tantra totem dari temen gw yang berbunyi: "Jangan biarkan pertengkaran kecil merusak persahabatan yang besar" akan sangat berarti nantinya.

Bisa dilihat juga mungkin gw yang salah. Pokonya semuanya juga gak akan terlepas dari gw. So dear, we're still be friends..

Tidak ada komentar: